Senin, 25 Oktober 2010

Mempercepat Firefox

1 komentar
Firefox seperti yang diketahui saat ini adalah browser paling favorit diantara browser-browser lain seperti opera, google chrome, safari, dll. Disamping memiliki kecepatan yang stabil, Firefox juga memiliki banyak fitur untuk mengoptimalkan kinerja firefox itu sendiri saat digunakan. Contoh saja ada add ons mozzila, plugins, tema, dll. Semua itu untuk mempermudah dan mempernyaman pengguna firefox saat melakukan browsing internet. Anda pasti tahu bagaimana kecepatan firefox, tapi jika anda masih belum puas dengan kecepatan firefox walaupun sudah tertanamkan add ons untuk mempercepat firefox, saya ada sedikit trik untuk bisa menambah kecepatan firefox. Trik ini saya dapatkan saat saya tak sengaja searching di google dan mendapatkan artikel ini. Lumayan, daripada ilmu yang saya dapatkan ini saya pendam, lebih baik saya berbagi dengan anda semua pecinta dunia maya. Ok langsung saja disimak!


Di trik ini kita akan sedikit bermain-main dengan configurasi (pengaturan) pada browser firefox. Tapi anda harus hati-hati karena jika anda salah merubah dan tak tahu lagi harus mengembalikannya, akan sangat fatal akibatnya. Bukannya mau mempercepat, ntar malah memperlambat kecepatan firefox anda. So, Be Careful!

  1. Pada address bar firefox ketik about:config lalu tekan enter. Jika ada tombol I'll be careful, I promise! Di klik saja , itu memerintahkan agar anda berhati-hati dalam mengubah settingan default dari firefox.
  2. Setelah anda enter, anda akan memasuki settingan default pada firefox anda, dan klik kanan pada layar configurasi. terserah dimana saja . 
  3. Setelah anda klik kanan ada tulisan modify, copy, copy name, copy value, new, dan reset. Klik new---> integer.
  4. Pada kotak dialog new integer value- Enter the preference name, isi dengan nglayout.initialpaint.delay. Lalu saat kotak dialog lain muncul, isi dengan (value) angka 0.
  5. Pada filter bar, letaknya di tab atas setting configure. Ketik pipelining.
  6. Double klik pada tulisan pipelining agar settingannya berubah menjadi true.
  7. Lalu double klik juga pada tulisan network.http.pipelining agar settingannya berubah menjadi true.
  8. Setelah itu double klik juga pada tulisan network.http.pipelining.maxrequest. Setelah muncul kotak dialog, tuliskan angka 10 hingga angka 30. Saya rekomendasikan ketik angka 30 saja, agar kecepatannya lebih maksimal. Ingat, jangan lebih dari 30!
  9. Exit konfigurasi dan restart firefox anda.

Bagaimana menurut anda, sedikit lebih cepat bukan firefox anda? Nah itulah trik yang saya dapatkan dari mbah google. Tapi saya merekomendasikan jika anda ingin menambah kecepatannya lagi, anda gunakan saja "speedyfox". Aplikasi ini bersifat portable dan tidak perlu anda instal. cukup klik speed up my firefox pada aplikasi speedyfox, maka firefox anda akan semakin bertambah cepat. Mau? Silahkan baca artikel saya tentang Percepat Firefox Dengan SpeedyFox

1 komentar:

Posting Komentar