Rabu, 03 November 2010

Merubah Font Symbian dengan Fontrouter

4 komentar
Sewaktu saya belum mengenal modding, saya belum tahu cara untuk merubah font di ponsel saya. Saya cari di google dan ternyata saya menemukan aplikasi pengganti font yang bernamakan FLIPFONT! Tapi aplikasi ini hanya trial, alias Shareware. hehe! Walaupun enak dipakai, font yang ada di aplikasi ini hanya beberapa font saja. Tidak banyak! Saya langsung uninstall aplikasi ini setelah masa trial telah habis. Setelah saya lama tidak memakai aplikasi ini, saya menginstal ulangnya lagi dan sewaktu merestart ponsel saya untuk mengganti fontnya, tiba-tiba ponsel saya tidak mau hidup lagi. Saya bingung apa yang harus saya lakukan kalau sudah ponsel tidak bisa hidup lagi. Terpaksa saya cari di google cara untuk flash ulang ponsel. Saya tertuju pada situs KASKUS tepatnya di lounge Nokia E63. Karena itu ponsel saya. hehe! langsung saja saya flash ulang dan eh tiba-tiba saya juga menemukan tutorial mengganti font di Lounge tersebut. Tetapi dengan menggunakan aplikasi FONTROUTER! Langsung saja setelah flash ulang ponsel saya, saya langsung mencobanya dan hasilnya WOW, Excellent! Ponsel saya terlihat lebih menarik dengan font yang saya sukai dan Aplikasi ini bebas untuk memilih font apa saja yang akan kita inginkan untuk mengganti font standar ponsel. Menarik bukan? Mari kita lihat Tutorialnya.

  • Download dulu bumbu-bumbunya disini , dan disini
  • Contoh font: download ComicJeans -----> hanya contoh ( saya memakai font ini, font ini lumayan bagus)
  • Jika sudah mendownload bumbu-bumbu dan contoh fontnya, langsung transfer via kabel data ke MMC anda.
  • Bumbu-bumbu tersebut berisi aplikasi FontrouterLT2 dan Fontrouterman v1.06. Install kedua aplikasi di MMC anda.
  • Setelah keduanya telah terinstall. Buka Aplikasi FontRouterman-->Fontlocation--->Option--->Open Font. Pilih font yang tadi anda letakkan di MMC.
  • Setelah font dipilih, settiing aplikasi fontrouter sebagai berikut: (fontrouterman: enable, Zoom ratio: 85, Font style: terserah anda, Y-adjust: 6).
  • Done! Exit fontrouterman.
  • Restart Ponsel.
NB: Jika Instalasi Aplikasi Fontrouter gagal / Certificate Error, berarti anda harus hack ponsel anda dahulu agar semua aplikasi dapat terinstall di ponsel anda. Caranya mudah saja. Lihat tutorial hack ponsel DISINI .



Ilmu saya dapatkan dari ".www.kaskus.us" (lounge nokia E63)

4 komentar:

Posting Komentar